Social Icons

19 January 2012

DPR-Dewan Penyiksa Rakyat

Dewan perwakilan masyarakat atau sering disingkat dengan panggilan DPR merupakan suatu pihak dimana mereka mengemban tanggung jawab yang dipikul setiap pundak anggota DPR dalam menyampaikan aspirasi masyarakat. Anggota DPR merupakan dewan kehormatan yang dipilih oleh masyarakat. Walaupun mereka tidak mengetahui seperti apa watak orang yang akan mengemban amanah mereka untuk disampaikan ke dalam bundaran diri kenegaraan, meskipun mereka yang memilih tidak mengetahui seperti apa orang yang mereka pilih. Tapi sudah sewajarnya mereka yang terpilih dapat melaksanakan tugas-tugas mereka dengan benar sehingga patut di banggakan oleh masyarakat.
Namun, tidak begitu kenyataan yang terjadi pada tubuh negaraku yakni indonesiaku. bila ada orang menjadi seorang anggota DPR maka pikiran mereka bukan tertuju bagaimana cara melaksanakan amanah yang baru saat ini mereka terima dari seluruh masyarakat Indonesia, melainkan pikiran mereka hanya terbayang bahwa mereka telah terpilih sebagai orang kaya baru di Indonesia.
Ya benar, memang begitu keadaan negaraku, sunggung menyedihkan dan memprihatinkan.  Coba ingat beberapa waktu yang lalu,!!! Anggota DPR berencana membuat bangunan DPR baru yang anggaran biayanya menelan triliunan rupiah. Untungnya hal tersebut tidak terus berlangsung menjadi kenyataan, untung itu hanya menjadi mimpi mereka saja. Namun bila hal itu sampai terjadi, sungguh telah mati hati setiap anggota DPR. Karena bila hal itu sampai terjadi, mereka telah membangun gedung baru mereka sekaligus membangun kesengsaraan baru rakyat Indonesia dan mereka telah memakan nasi orang yang sedang kelaparan.
Tidak jadinya pembangunan gedung DPR baru bukan berarti memupuskan harapan mereka dalam menyiksa rakyat. Ya, baru-baru ini mereka telah menganggarkan biaya yang cukup fantastik untuk perbaikan ruang siding mereka, dengan biaya yang dikeluarkan mencapai 20 milyar rupiah. Bahkan kursi tempat duduk meraka rapat langsung di datangkan langsung dari jerman yang harganya mencapai juta-an rupiah. Damn memang. Kalau saya pikir sih, kalau saya duduk di kursi itu dengan ditemani tiupan AC, mungkin saya bukannya mengikuti jalannya rapat dengan benar, tapi saya malah tidur. Hahahaha.. tapi wajar sih kalau melihat kebiasaan wakil rakyat kita yang suka tidur ketika rapat yang menyangkut rakyat. Mungkin mereka ingin mempersiapkan kursi tersebut untuk tidur nyenyak ketika rapat soal rakyat. Sungguh memalukan.
Apakah mereka pernah berpikir sedikit tentang rakyatnya..??
Apakah mereka pernah menanyakan apa yang di rasakan setiap rakyat yang sedang kelaparan  ketika mereka mencetuskan biaya anggaran..???
Apakah mereka pernah berpikir, berapa banyak uang yang ada di dalam saku celana rakyatnya ketika mereka menganggarkan biaya uang untuk dikeluarkan …??
Saya pikir TIDAK…. Saya rasa mereka hanya berpikir, bagaimana cara mengumpulkan uang yang banyak selama mereka masih menjadi anggota DPR.
Ya, mereka adalah semut yang berada dialam kue bolu, meraka akan terus mengumpulkan makanan sebelum dihentikan oleh si pemilik bolu dan mereka hanya meninggalkan lubang-lubang kecil bagi si pemilik bolu. Sama seperti halnya para anggota DPR mereka akan terus mengumpulkan uang selama mereka masih menjabat sebagai anggota DPR, dan mereka hanya akan meninggalkan lubang kesakitan di dalam tubuh Negara dan di dalam hati masyarakat.

2 comments:

  1. Mantab, setuju pisan!!
    milih anggota Dpr = masuk neraka hehe

    ReplyDelete
  2. hahahah,, bner,, panda aja g nyoblos waktu kmarin,,,

    ReplyDelete