Social Icons

13 January 2012

ALAM KELAHIRANKU

Coba dengarkan..
Suara raungan pantai mencekam
Bertemankan sinar terang
Cahaya gemerlap malam
Tengah asik menyinari alamku
Alam bebas ku yakni
"PELABUHAN RATU"
tempat tinggal diriku sejak dulu

Disini..
Diriku, aku dilahirkan
Tepat didepan laut pantai selatan
Bersinar terang cahaya rembulan
Yang indah, yang cerah dan tak ada gelisah
Alam ku PELABUHAN RATU...
Muhammad Alpanda

Puisi ini insya allah akan saya ciptakan untuk mengisi kekosongan dari petikan nada-nada gitar saya. Dalam lagu tersebut mengisahkan keindahan Pelabuhan ratu yang memang menjadi salah satu aset wisata sukabumi. Bahkan menjadi salah satu penambah Devisa negara dengan berdatangannya turis-turis mancanegara.
Namun sangat disayangkan, dengan keindahan yang dimiliki oleh alam kelahiranku yakni Pelabuhan ratu, tidak didukung oleh akses yang baik untuk mencapai Pelabuhan ratu. Tidak ada perhatian lebih dari pemerintah untuk mengatasi akses yang kurang baik menuju Pelabuhan ratu.
Padahal dulu Ir. Soekarno membangun Samudera Beach Hotel (SBH) sebagai hotel pertama di Jawa barat. Tujuan Ir. Soekarno membangun SBH, beliau melihat lokasi Pelabuhan ratu yang dapat di capai melalui berbagai macam akses baik darat, udara maupun laut, diharapkan SBH dapat dijadikan tempat judi terbesar di dunia dan dapat menyaingi Las Vegas.
Bukan saya mendukung masalah perjudian tetapi coba pikir bahwa sejak dulu Pelabuhan ratu memang sudah memiliki potensi yang kala itu potensi tersebut di sadari oleh bapak Proklamator kita Ir.Soekarno.
Jadi, sekarang pertanyaannya apakah potensi pelabuhan ratu akan terdampar atau tertelan ombak begitu saja dengan akses yang seadanya. Bila hal itu benar terjadi seperti halnya mempunyai ayam tetapi tidak mau memberi makan ayam tersebut, maka yang akan terjadi ayam tersebut akan mati atau mungkin ayam tersebut akan makan di rumah tetangga.

2 comments:

  1. sepakat sama lo pan..
    dalam hal ini pemerintah kurang peduli terhadap akses ke pelabuhan ratu, padahal dengan memperbaiki akses kesana, orang-orang diluar sana pasti akan lebih tertarik untuk berkunjung ke pelabuhan ratu.
    menurut gw, solusinya yaitu lebih mengekspose dan mengeksplore lg kekayaan perikanan dan kelautan pelabuhan ratu, sehingga menteri KP kita akan lebih tanggap dalam menangani salah satu aset terbesar ini.

    ReplyDelete
  2. ok gan,, makasih tangapannya, lagunya baru w rancang..

    ReplyDelete